26 September 2011

Tokoh Masyarakat

Pada setiap padukuhan atau desa pasti memiliki tokoh masyarakat. Begitu pula dengan Padukuhan Bandaran. Edisi kali ini akan memberikan informasi mengenai tokoh masyarakat yang ada di Padukuhan Bandaran, dimulai dari:


1. Kepala Dukuh
Padukuhan Bandaran ini dikepalai oleh Bapak Sukarjo. Bapak Sukarjo sudah lama menjabat sebagai kepala dukuh Bandaran. Bapak Sukarjo ini sudah berkeluarga, memiliki satu orang istri dan dua orang anak laki-laki. Rumah kepala dukuh mudah ditemui karena terletak di pinggir jalan raya.
2. Ketua RW 32
Ketua RW 32 bernama Bapak Amirudin. Bapak Amirudin ini bertempat tinggal di seberang kolam yang terletak di depan masjid Nurul Iman. Bapak Amirudin sudah berkeluarga. Istri dan anaknya berkecimpung di masyarakat. Istrinya yang bernama Ibu Ning bekerja sebagai perawat gigi di puskesmas Sleman merupakan salah satu aktivis PKK di padukuhan Bandaran. Sedangkan putranya, Mas Wisnu adalah sekertaris persatuan pemuda di Bandaran. Selain menjabat sebagai ketua RW, Bapak Amirudin juga bekerja di bagian administrasi di RSUD Sleman. Mata pencaharian sampingannya adalah berdagang sembako.
3. Ketua RW 33
Ketua RW 33 bernama Bapak Johan. Rumahnya pas di tikungan sebelah toko plastik, di pinggir jalah raya. Bapak dua orang anak dan satu orang istri ini juga bekerja di kelurahan. Putranya yang bernama Rian merupakan ketua persatuan pemuda di Bandaran. Istri dari Bapak Ganteng ini bekerja seagai PNS.
4. Ketua RT 01
Bapak Ratman adalah ketua RT 01. Rumahnya masuk-masuk jalan. Dekat dengan perbatasan antara Balong dan Bandaran. Bapak Ratman bukan orang asli Turi, tetapi asli dari Bogor, Jawa Barat. Oleh sebab itu, jika Bapak Ratman bericahttp://www.blogger.com/img/blank.gifra akan terlihat logat Sundanya.
5. Ketua RT 02
Rumah Bapak RT 02 ini di sebelah rumah Pak Dukuh. Sama-sama di pinggir jalan raya. Ketua RT 02 ini bernama Bapak Darjo. Bapak Bawel ini mempunyai seorang istri yang memiliki usaha catering kecil-kecilan. Putra Bapak Darjo ada tiga orang.
6. Ketua RT 03
7. Ketua RT 04
Ketua RT 04 bernama Bapak Wardiyanto.
8. Carik (Sekertaris Desa)
Carik di Padukuhan Bandaran ini bernama Pak Agus Slamet. Rumahnya sebelum rumah Pak Ratman.

Dengan sedikit perubahan dari http://dusunbandaran.blogspot.com/2011/08/tokoh-masyarakat.html

Tidak ada komentar: